Senin, 15 Desember 2014

{Little blouse} Lengan Setali

Daaan... setelah dibuat jadi dress plus dogie dollnya, si kain pink kotak-kotak ini ternyata masih sisa juga, hehe.. (kok nggak habis-habis sih, ni kain?) Cuma rada bosen juga kalo dibuat utuh dari kain ini, jadi kali ini aku buat blus yang dikombinasi sama kain blacu soft polos.  
Potongan baju ini simple aja. Cuma blus dengan kancing depan. Tapi aku sukaaa banget sama aksen yoke alias potongan di bagian depan dada itu. Plus, pola lengan setalinya sukses membantu proyek sehari jadi ini karena nggak perlu ada acara bikin pola lengan dan pasang lengan yang cukup makan waktu.
Potongan bawah blus atau bagian yang menggunakan kain blacu kubuat potongannya semi klok untuk kesan bergelombangnya. Dan lagi, karena ini baju anak-anak, potongan longgar ini bikin ketagihan si pemakai. Tambahan lagi bahan soft blacunya pakai yang adeem banget. Sifat katun blacunya juga betul-betul memanjakan yang njahit baju. And the important one is.. harga si blacu ini murah banget! (di Jogja permeternya 15 ribu rupiah aja di toko khusus blacu di daerah Plengkung Gading). Cuma soft blacu itu agak transparan kalo untuk dibuat baju. Tapi karena ini baju anak-anak, ga begitu jadi masalah.


Warna kontras perpaduan antara kain kotak-kotak pink dan krem blacuny bikin blus simple ini `ga keliatan sepi-sepi amat. Dan lagi ada tambahan bantuan dari kancing kayu lukis senada seirama sama warna kain yang ikutan menyemarakkan tampilan si blus.
Yang menyenangkan dari bikin blus ini adalah proses bikinnya yang singkat banget . “Cuma” 6 jam include bikin polanya di kertas sampai finish ☺. Aku bilang cuma, karena seharusnya blus ini bisa dibuat dalam waktu yang lebih singkat lagi. Hanya karena aku termasuk tipe peenjahit slow motion, jadi butuh waktu setengah hari untuk bikin blus nan simply ini.
And you know what? Kain pinknya masih ada sisa! Plus kain blacunya juga. Akhirnya aku buat sekalian blus kembarannya untuk si kakak. Twin blus jadinya! Hyippiie...!


Ternyata setelah dibuat dua blus pun, kain kotak-kotak pink ini masih ada sisa yang cukup banyak...
Betul-betul deh, `ni kain `ga ada matinya! ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar